Wisata Alam Kalibiru dan Keindahan Alam yang Mirip Kayangan

Wisata ke Pulau Sebuku yang Tak Berpenghuni
November 23, 2021
Gili Air Lombok, Wisata Pantai Yang Tenang
November 23, 2021
Show all

Wisata Alam Kalibiru dan Keindahan Alam yang Mirip Kayangan

kali Biru

Tempat wisata alam paling kekinian dan yang sedang ngetop di Kulon Progo, ya Wisata Alam Kalibiru. Tempatnya asyik dan menyenangkan. Banyak spot menarik untuk sekadar menikmati pemandangan alam atau mengambil gambar.

Wisata Alam Kalibiru di Mana?

Lokasi Wisata Alam Kalibiru ada di Desa Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo. Kalau dihitung dari Tempat Wisata Waduk Sremo, 2 km. Letaknya di kawasan Perbukitan Menoreh. Jadi, sudah dapat dipastikan Wisata Alam Kalibiru berhawa dingin, sejuk, dan menyegarkan. Untuk menuju ke sana dari pusat kota Jogja, Anda bisa mengambil jalur ke arah Sentolo-pengasih. Lalu Anda harus mengambil arah menuju Clereng-Kalibiru.

Menikmati Alam di Menara Pandang

wisata kali biru

Orang-orang menyebut Wisata Alam Kalibiru adalah surga. Keindahan alamnya yang memanjakan dikhayalkan mirip kayangan. Di Wisata Alam Kalibiru ada satu Pohon Pinus besar menjulang. Letaknya tepat ada di tepi jurang. Pohon Pinus besar itu dibuat menjadi menara pandang. Anda bisa melihat lebih jauh keindahan Wisata Alam Kalibiru dari menara pandang ini. Pemandangan Perbukitan Menoreh tampak amat hijau. Waduk Sermo yang berada di kaki perbukitan tampak biru. Anda bisa menghirup udara dalam-dalam, seraya menikmati segala keindahan hamparan hijau di depan Anda. Ketentraman segera dapat Anda rasakan. Sekadar saran, waktu paling tepat berada di atas menara pandang adalah waktu sore. Anda akan mendapati seperti apa cantiknya sebuah kayangan. baca juga wisata pulau macan di kepulauan seribu

Mau, Jelajah Wisata Alam Kalibiru?

Kalibiru tidak hanya sekadar tempat wisata yang begitu-begitu saja. Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Wates ini punya beberapa jalur tracking yang cukup menantang untuk Anda coba. Jarak terpendek tracking sepanjang dua kilometer. Jarak terjauh hingga mencapai lima kilometer. Tidak ada biaya apapun yang dikenakan jika Anda menjelajah jalur-jalur ini. Ini berbeda dengan ketika Anda memilih wahana out bound atau flying fox yang juga ada di Wisata Alam Kalibiru. Menikmati wahana-wahana itu, Anda dikenakan tarif tertentu.

Flying fox dan High Rope

Seperti yang ditulis di atas, ada juga wahana flying fox dan high rope di tempat Wisata Alam Kalibiru. Jika memilih wahana ini, Anda akan memanjat batu dan melewati jembatan jaring. Selanjutnya, Anda diminta berjalan pada seutas tambang dan jembatan kayu. Titik puncaknya, Anda akan mendarat dengan flying fox pada papan di atas pohon. baca  wisata ke pulau Sebuku

Ada dua ketinggian yang bisa dipilih untuk dua wahana out bound itu. Bisa ketinggian 50 meter. Bisa 85 meter. Tarif high rope 35 ribu.

Foto-foto di Spot-spot Menarik Wisata Alam Kalibiru

Masuk Wisata Alam Kalibiru tiket tidak mahal. Per orang hanya 10 ribu. Tapi pastikan Anda membawa uang jajan di sana. Sebab, seperti umumnya tempat wisata, Anda akan diminta uang retribusi untuk menggunakan kamar mandi. Untuk berfoto di spot-spot foto tertentu, Anda juga diminta membayar retribusi lagi. Rata-rata besar retribusi untuk masing-masin spot sekitar 10 ribu hingga 15 ribu. Jadi Anda tidak akan gigit jari untuk bisa berfoto di spot-spot cantik itu. Ada satu spot paling menarik dan populer. Spot itu disebut spot cinta atau love spot. Di sana ada satu papan di atas pohon. Papan itu berbentuk tanda cinta. baca juga harga wisata pulau sepa

Fasilitas Wisata Alam Kalibiru

Wisata Alam Kalibiru ini sudah dikelola dengan baik. Fasilitas-fasilitas wisata di dalamnya cukup lengkap. Sebagai taman wisata, Kalibiru sudah memiliki toilet juga mushola. Lahan parkir cukup luas. Warung makan pun ada jika Anda tidak membawa bekal dari rumah. Jika Anda ingin menginap, ada juga rumah tempat menginap yang bisa Anda gunakan. Tarif dihitung dalam 24 jam sebesar 300 ribu. Rumah tersebut bisa juga Anda gunakan bersama rombongan tanpa perlu menambah biaya sewa. Tetapi maksimal hanya untuk 10 orang saja. Berwisata ke Wisata Alam Kalibiru ini dijami tak akan kecewa. Dengan biaya masuk yang terjangkau, sajian alam yang memesona dan fasilitas yang memadai, wisata Anda akan lebih menyenangkan. Jadi, kapan berkunjung?

Comments are closed.