6 Pulau Seribu Jakarta yang Masih Sepi Tetapi Terjaga Kelestariannya

kepulauan seribu
4 Pulau di Kepulauan Seribu Tidak Pernah Sepi Pengunjung
November 2, 2021
Jelajahi Taman Laut Bunaken Indonesia
November 18, 2021
Show all

6 Pulau Seribu Jakarta yang Masih Sepi Tetapi Terjaga Kelestariannya

Pulau Seribu Jakarta

Banyak sekali Pulau Seribu Jakarta yang banyak orang tau, terkenal akan keindahan pantainya serta keanekaragaman biota laut didalamnya. Makhluk hidup di dalam laut itu terus dijaga, agar tidak dirusak oleh pihak tidak bertanggungjawab.

Meskipun terletak tidak jauh dari ibukota jakarta dengan udaranya penuh polusi dan aktivitas serba sibuk, pengunjung masih bisa merasakan segarnya udara laut dan sejuknya pepohonan mengelilingi pantai ini.

Destinasi wisata tersebut bisa menjadi solusi bagi Anda, untuk menemukan lokasi untuk berlibur bersama orang-orang tersayang. Saking banyak pulau di kepulauan seribu, ternyata masih banyak pulau yang jarang dikunjungi oleh banyak orang.

Disaat pandemi ini, sepertinya akan sangat pas untuk berlibur tanpa takut akan kerumunan yang bisa meningkatkan risiko terkena covid-19. Berikut Pulau Seribu Jakarta yang masih sepi di kepulauan seribu.

Pulau Sepa yang Memiliki Pasir Putih

Lokasi wisata Sepa memiliki luas 8,7 kilometer dan tidak memiliki lahan banyak, sehingga pulau ini terasa milik pribadi. Dikelilingi oleh pasir putih, pasir di pantai Sepa dinilai memiliki kualitas pasir yang paling baik dibanding objek wisata lainnya.

Didalam laut terdapat berbagai macam terumbu karang dan biota laut yang bisa pengunjung temui saat mencoba diving atau snorkeling. Jangan lupa untuk melakukan aktivitas dibawah air, sebab keindahan bawah lautnya masih terjaga dengan baik.

Pulau ini memang sangat cocok apabila pengunjung ingin menikmati keindahan bawah laut, serta biota laut didalamnya senang dengan kedatangan manusia. Ada beberapa resort yang bisa pengunjung pesan untuk beristirahat.

baca : 4 Pulau di Kepulauan Seribu Tidak Pernah Sepi Pengunjung

Pulau Kotok dengan Pemandangan yang Indah di Pulau Seribu

Lokasi wisata ini terbagi menjadi 2 yaitu pulau Kotok Barat dan Kotok Timur. Namun wisata masih dibuka untuk umum adalah kotok barat, disini pengunjung akan terkesima melihat pemandangan indah dari laut yang jernih disetai oleh pasir putih bersih.

Keasliannya juga masih terjaga, sebab perubahan pada lokasi wisata tidak banyak dilakukan. Pengunjung hanya memerlukan waktu 90 menit kesana dari pantai marina ancol, akses mudah dan tidak memakan banyak waktu.

Salah satu Pulau Seribu Jakarta ini terkenal akan area camping yang luas, jadi sangat cocok bagi pengunjung yang berlibur dengan backpacker. Namun bagi pengunjung yang ingin merasakan resort di tempat ini juga bisa, karena tersedia beberapa resort atau cottage.

Lokasi wisata ini juga sangat cocok untuk Anda yang hobi fotografi, sebab keindahan alamnya masih terjaga dengan baik. Pemandangan sunset ataupun sunrise bisa Anda temukan pada waktu-waktu tertentu.

Pulau Air yang Menawarkan Pengalaman Baru

Pada awalnya pulau Air menjadi satu bagian, namun bagan tengahnya dikeruk sehingga membuat celah indah di bagian tengahnya. Meskipun hampir sama dengan pulau lainnya, tetapi di lokasi wisata ini Anda akan mendapatkan pengalaman berbeda.

Meski jarang pengunjungnya dibatasi, tetapi sebagian pengunjung merasa bahwa tempat ini memiliki kesan berbeda dengan pulau lain. Terumbu karang cantik memperindah lautnya serta pasir yang terjaga kebersihannya.

Lokasi pantai Air masih berada di Pulau Seribu, dan jaraknya juga berdekatan dengan pulau lainnya. Para pengunjung bisa menikmati aktivitas air seperti snorkeling ataupun scuba diving dengan aman, sebab perairan di tempat ini cukup tenang.

Mengajak teman adalah pilihan yang cocok, sebab kehangatan antar teman akan langsung terbentuk saat Anda berlibur kesini. Waktu yang ditempuh untuk menuju pulau ini cukup lama yaitu 2,5 jam dari Jakarta.

Sebab Anda perlu transit di pulau tidung atau pramuka, lalu perjalanan dilanjutkan dengan perahu nelayan. Meskipun begitu masih banyak wisatawan dalam hingga luar negeri penasaran dengan keindahan yang tempat ini sajikan.

baca : Alasan Wisata Kepulauan Seribu Jakarta Wajib Dikunjungi

Pulau Seribu Jakarta, Semak Daun

Warga ibukota pasti rindu dengan ketenangan dan pemandangan alam, disela-sela sibuknya rutinitas, keinginan untuk berlibur dengan pemandangan alam mungkin sering terlintas. Tempat ini tidak terlalu luas, sehingga masih banyak orang yang belum mendatanginya.

Salah satu Pulau Seribu Jakarta ini dinilai cocok bagi Anda yang ingin berlibur dengan berkemah, menyatu dengan alam ditambah keindahan pantainya. Para pengunjung tidak perlu khawatir akan tersesat, sebab pulau ini tidak besar jadi tidak akan membingungkan.

Salah satu aktivitas yang digemari oleh pengunjung adalah snorkeling, Anda bisa menikmati pemandangan bawah air tanpa harus masuk lebih dalam. Karena air di pantai ini jernih, jadi pengunjung bisa dengan mudahnya melihat biota laut apa saja yang sedang berenang.

Selain itu, memancing ikan juga aktivitas favorit untuk dilakukan oleh sebagian pengunjung. Di dermaga Anda bisa memancing, baik di pagi hari ataupun malam hari. Bahkan di malam hari, pengunjung bisa menikmati taburan bintang di langit sangat indah.

Bermain di tepi pantai juga bisa menjadi pilihan, mengajak anak Anda untuk bermain pasir juga menjadi aktivitas menyenangkan. Karena pasir di tempat ini bersih, Anda tidak perlu khawatir untuk mengajak anak untuk bermain.

Karang Congkak di Pulau Seribu yang Jarang Dikunjungi

Tempat ini tidak berpenghuni, jadi hanya ramai apabila ada pengunjung. Meskipun jarang didatangi oleh manusia, banyak pengunjung merasa senang dengan pengalaman yang mereka dapatkan saat berkunjung ke lokasi wisata ini.

Pengunjung yang datang akan merasa bahwa tempat ini seperti juga pribadi, karena begitu sepi yang terdengar hanya deburan ombak. Bila ingin merasakan lebih dekat lagi dengan alam, mendirikan tenda sepertinya akan lebih seru.

Sambil menyalakan api unggun ditengah-tengah, pengalaman seperti ini akan jarang terjadi. Mengajak teman atau orang tersayang, juga bisa lebih merekatkan kedekatan antar sesama. Saat malam hari, pengunjung akan disuguhkan dengan langit bertabur bintang.

Pemandangan seperti ini pasti sangat jarang ditemui di perkotaan bukan, kemudian di pagi hari sunrise akan muncul dengan indahnya, jangan sampai melewatkan keindahan tersebut. Aktivitas seperti snorkeling dan diving, juga sangat dianjurkan untuk dicoba.

Karena jarang didatangi oleh manusia, kebersihannya masih terjaga dengan baik. Kegiatan lainnya seperti berjalan menyusuri tepi pantai atau sekedar berjemur, akan sangat menyenangkan apabila dilakukan bersama-sama.

Pulau Panggang yang Masih Terjaga

Meskipun Jakarta penuh dengan bangunan-bangunan tinggi, serta padatnya kendaraan berpolusi. Nyatanya kota ini masih memiliki destinasi wisata yang berhubungan dengan alam, salah satunya adalah pulau Panggang.

Menjadi salah satu lokasi wisata di Pulau Seribu Jakarta, tempat ini menjadi salah satu yang menawarkan keindahan pantainya. Merupakan kelurahan yang masuk dalam kecamatan Kepualauan Seribu, terdapat dua pulau berpenghuni dan 11 pulau tidak berpenghuni didalamnya.

Tidak banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata ini, meskipun begitu membuat wilayahnya masih terjaga dengan baik dengan laut berwarna biru, dan cocok untuk melakukan aktivitas air.

Karena pengunjungnya belum terlalu banyak, kelebihan tempat ini adalah kebersihannya masih terjaga dan pepohonan rindang tumbuh disekitar pantai. Pasir putih bersih menambah keindahan pada pantainya, serta keanekaragaman biota laut mempercantik tempat ini.

Untuk berkunjung ke destinasi wisata di kepulauan seribu tersebut, Anda bisa menggunakan jasa agen perjalanan bernama Pulau Seribu Travelling. Semua fasilitas bisa Anda dapatkan serta pemandu yang akan mengajak Anda berkeliling ke lokasi wisata lainnya.

Meskipun kepulauan seribu menawarkan berbagai objek wisata terkenal, namun masih banyak objek wisata dengan pengunjung tidak banyak. Namun memberikan ketenangan serta privasi bagi para pengunjungnya yang ingin datang ke Pulau Seribu Jakarta.

Comments are closed.